Berdamai , Viking dan Jakmania Akan Nonton Bareng Final EURO 2012



Wali kota Bandung Dada Rosada akan memimpin rombongan bobotoh Viking untuk nonton bareng Final euro 2012 di Kemayoran Jakarta, Senin (2/7) dalam rangka proses perdamaian dengan Jakmania.

"Kami akan berangkat bareng untuk nonton final Euro 2012 di Jakarta, dalam rangka nonton bareng perdamaian dengan suporter Jakarta dan mengakhiri perseteruan saat ini," kata Wali kota Dada Rosada di Bandung, Rabu.

Rencananya rombongan yang terdiri dari perwakilan bobotoh Bandung itu akan berbaur dengan Jakmania sebagai misi perdamaian sekaligus mengakhiri perseteruan dua supporter itu.

Dada Rosada optimistis proses perdamaian Viking dan Jakmania akan terjalin dan kebersamaan dua supporter itu akan kembali harmonis.

Dada Rosada menyebutkan, ia sudah menugaskan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk mempersiapkan kelengkapan dan kebutuhan untuk program nonton bareng perdamaian kedua kubu supporter sepak bola itu.

"Semuanya akan disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, ajang ini diharapkan menjadi momentum yang bersejarah dalam dinamika suporter dan dunia sepak bola di Indonesia," kata Dada Rosada.

Selain akan memboyong bobotoh Viking untuk nonton bareng di Jakarta, Dada juga memfasilitasi pemasangan layar lebar di Lapangan Tegalega Kota Bandung yang akan menampung sekitar 1.000 bobotoh yang akan menyaksikan prosesi perdamaian Jakmania dan Viking yang dilanjutkan dengan pertandingan Final Piala Eropa 2012.

Nonton bareng, kata Dada, merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan hubungan Viking dan TheJak. Selanjutnya akan terus dilakukan upaya sosialisasi secara menyeluruh agar perdamaian suporter itu bisa terealisasi secara utuh.

"Saya optimis, upaya ini untuk kebaikan bersama, mengembalikan sepak bola menjadi ajang untuk memberikan kehidupan yang lebih baik, menghibur dan membuat orang banyak senang," kata Dada menambahkan.[ito]

Postingan terkait: