Psps vs Sriwijaya = 1-0 , Arif Buat Sang Juara Bertekuk Lutut


ZAENAL Arif tentukan kemenangan PSPS Pekanbaru atas Sriwijaya FC. Gol tunggal Zaenal kaparkan juara ISL 2011/2012 itu dalam duel Kamis (28/6).

Dua tim dengan misi berbeda bentrok di Stadion Kuansing Sport Center. PSPS yang berjuang jauhi degradasi ditantang SFC yang telah mengunci gelar Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Sebelum laga, PSPS di urutan 13 dengan 35 poin. Posisi itu masih rawan karena tim-tim lain di papan bawah setiap saat bisa menyodok. Itu karena jarak perolehan poin sangat ketat. PSAP Sigli di posisi juru kunci, misalnya, hanya berselisih 8 poin dari PSPS.

Meski begitu, SFC yang bertindak sebagai tim tamu tak ingin dipermalukan. Mereka justru tampil lepas dan tetap berhasrat petik poin. Terlebih, mereka baru saja digebuk Persija Jakarta 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di lapangan, SFC menunjukkan itu. Turun dengan skuad terbaik, mereka langsung tampil menyerang. Namun, PSPS yang tertekan justru memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 31.

Lolos dari jebakan offside, Arif menjebol gawang SFC kawalan Rivki Mokodompit dengan sontekan keras kaki kirinya. Skor 1-0 bagi tuan rumah dan bertahan hingga jeda.

Unggul 1-0 membuat PSPS pede manjalani babak II. Pasukan Mundari Karya mampu mengimbangi permainan SFC.

Menit 75, Arif mengancam gawang SFC. Umpan sepak pojok April Hadi diteruskan dengan sundulan. Sayang, meski tak terkawal, bola tandukan mantan punggawa Persib Bandung itu masih jauh dari sasaran.

Hingga laga bubar, SFC tak mampu membalas gol penyeimbang. PSPS menang 1-0 dan naik 2 tingkat ke urutan 11 dengan 38 poin. Mereka geser posisi Arema Indonesia dan Persisam Samarinda.

Susunan Pemain:
PSPS:
Fance Haryanto, Agus Cima, Ambrizal, Ade Suhendra, Joo Ki-Hwan (Gusripen Effendi 63), Michel Yansen Orah, Ali Khadaffi, Fajar Handika, April Hadi, M Zahrul Azhar (Pawira Putra 73), Zaenal Arif (Viktor Yendra 90)

SFC: Rivki Mokodompit, Jamie Coyne, Thierry Gathuessi, Mahyadi Pangabean, Supardi, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ridwan (Khoerul Huda 85), Lim Jung-Sik, Keith Kayamba Gumbs, Risky Novriansyah (Siswanto 61)

drg

Postingan terkait: