Gresik United vs Persiwa = 1-0 , Sepi penonton


Disaksikan kurang dari 5.000 penonton Persegres Gresik akhirnya menuai tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas tamunya, Persiwa Wamena pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (04/07/2012).

Gol kemenangan Persegres dicetak pemain asal Argentina Gustavo Chena di menit ke 24. Selama pertandingan hingga di menit ke 90, Persegres mampu menguasai jalannya pertandingan, meskipun hanya mencetak satu gol.

Persiwa yang diarsiteki Gomes de Oliviera bukannya tanpa perlawanan. Pasalnya, tim asal Papua itu beberapa kali menebar ancaman di mulut gawang Persegres. Namun, berkat kesigapan kiper Herry Prasetyo, peluang pemain Persiwa gagal membuahkan gol.

Pemain Persegres juga memiliki peluang. Melalui trio penyerang Marwan Sayedeh, Gaston Castano, dan Rachmat Rivai membuat pertahanan Persiwa yang digalang Yesayas Desnam, Shibakoya Yuichi kalang kabut.

Hingga wasit Adi Riyanto asal Kendal meniup peluit panjang, kedudukan tetap masih 1-0 untuk kemenangan Persegres. Wasit yang memimpin pertandingan menghadiahi lima kartu kuning.
Masing-masing tiga dari Persegres Arthur Fret Assa, Anang Ma'aruf dan I Wayan Gangga Mudana. Sedangkan dari Persiwa Shibakoya Yuichi dan Firly Apriansyah. [dny/kun]

Postingan terkait: