Cara Menggunakan Ping Service

Cara Menggunakan Ping Service

Cara Menggunakan Ping Service, Menurut wikipedia Ping (sering disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya, Contoh Ping seperti ini 192.168.1.128 -t.

Pertanyaannya, Apa Fungsi dari Ping Service tersebut? Ping service merupakan fasilitas yang memberikan layanan berupa update informasi kepada search engine dari suatu blog. Tentunya blog yang menggunakan Ping service baru melakukan upload atau edit content blog tersebut. Manfaat dari Ping adalah untuk membantu mengoptimalkan dan meningkatkan rangking SEO dari blog anda. Itulah sedikit tentang pengenalan PING SERVICE.

Disini ada beberapa situs penyedia Ping Blog gartis diantaranya :


Saya akan berikan contoh bagaimana cara melakukan Ping Service pada salah satu penyedia Ping Service gratis seperti Mypagerank.net

1.  Kunjungi Mypagerank.net
2.  Masukkan Username dan Pasword yang telah didaftarkan Mypagerank.net, kalau belum ada daftar dulu
3. Perhatikan halaman sidebar samping kanan Mypagerank.net
4. Cari Ping Service pada sidebar Free Service kemudian klik

Cara Menggunakan Ping Service
 
5. Kemudian anda akan dibawa kehalaman selanjutnya, seperti pada gambar di bawah ini

Keterangan :
  • Blog Title :  Isi dengan judul blog anda
  • Blog URL : Isi URL blog anda
  • Code : Isi sesuai dengan yang tertera didalamnya
  • Select : Centang kotak kecil di bawahnya
6. Kemudian klik Ping Updates Sites
7. Tunggu sampai proses Ping Updates sampai selesai


Catatan :
Jangan terlalu sering melakukan Ping Service, maksimal 1-2 kali dalam seminggu agar blog anda tidak dianggap Spam oleh Search Engine. Untuk blog anda yang sudah cukup baik di Search Engine lebih bagusnya melakukan Ping Service 1 bulan sekali.

Postingan terkait: