Cek Loading Blog Dengan PageSpeed Insights

Cek Loading Blog Dengan PageSpeed Insights, Postingan kali ini saya akan mencoba berbagi tips tentang mengecek loading blog dengan menggunakan salah satu tools dari Google. Saat ini Search engine sudah menerapkan dan memperhitungkan loading suatu blog (agar pengunjung suatu blog bisa betah dan merasa nyaman saat mengakses dan berada diblog kita). Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sangat banyak cara yang harus dilakukan agar suatu web/blog bisa menjadi ringan dalam melakukan loading request http. Diantaranya Leverage browser caching, Defer parsing of JavaScript, Minimize redirects, Optimize images, Minify JavaScript dan masih banyak lagi. Tapi Artikel kali bukan cara mempercepat loading blog yang kita akan bahas saat ini melainkan cara mengecek loading blog.

Cek Loading Blog Dengan Google Page Speed

Bagi para blogger seperti saya, sangatlah penting untuk mengetahui kecepatan blog karena apalah artinya blog banyak isinya dan original tapi blog nya lambat pasti pengunjung bosan dan malas membuaka artike-artikel lainnya yang terdapat dalam blog kita. Jadi untuk mengetahui kecepatan loading blog yang kita gunakan caranya cukup mudah

1. Kunjungi Google PageSpeed Insights atau klik disini
2. Kemudian masukkan URL anda, seperti pada gambar di bawah ini


3. Selanjutnya Klik ANALIZE
4. Tunggu sampai hasilnya terlihat
5. Maka hasilnya akan seperti ini

Cek Loading Blog Dengan PageSpeed Insights

Kesimpulan : Gambar di atas yang saya tandai adalah keterangan kecepatan loading blog ini, jadi setiap blog pasti berbeda-beda sesuai dengan template atau Javascript yang anda gunakan.

Untuk hasilnya 1 sampai dengan 100, namun jika blog anda mendekati angka 100 maka itu menandakan loading blog anda sangat bagus.


Baca juga cara Mempercepat Loading Blogspot 95% dan Mempercepat Loading Blog Menggunakan Script, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda
 

Postingan terkait: