Boaz Salossa Masih Harus Absen 1 tahun Lagi


Dua pemain Persipura yang masih mengalami cedera sakit masing-masing Boas Solosa dan Stevi Bonsapia divonis harus menjalani penyembuhan yang cukup lama. Dokter tim Persipura, Agus Heatubun, di Stadion Mandala Jayapura mengaku untuk Boas masih butuh waktu satu kompetisi atau satu tahun. Sementara Stevi Bonsapia 3 bulan. Walau Stevi saat ini sudah boleh mengikuti latihan bersama Persipura.


Stevi Bonsapia sebagaimana pengakuan Agus Heatubun yang bersangkutan ditemui banyak kristal di dalam kandung kemih. Kristal-kristal itu ditemukan saat beberapa waktu lalu diambil tindakan medis yakni irigasi kandung kenih oleh dokter bedah dan ditemui banyak kristal.


“Diketahui banyaknya kristal di dalam kandung kemih Stevi akibat yang bersangkutan mengalami dehidrasi. Dalam istilah kedokteran disebut irigasi visika urunaria (vu). Stevi baru-baru dilakukan irigasi kandung kemih oleh dokter Donald Aronggear dan banyak kristal di dalam,” bilang Agus Heatubun sambil menegaskan Stevi kemungkinan tidak bisa merumput untuk jangka waktu yang lama. Pengakuan yang sama juga disampaikan oleh pelatih Persipura, Jackson F. Tiago.


“Stevi masih dalam proses pemulihan,” bilang Jackson Tiago. Menurut Jackson, Stevi tidak akan merumput dalam jangka waktu yang lama. (Roberth )

Postingan terkait: