Persipura vs Mitra Kukar = 4-2 , Beto Hattrick


Persipura menundukan Mitra Kukar 4-2 (4-0) pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Jalanya pertandingan di babak pertama terlihat kurang seru, karena tuan rumah Persipura mendominasi hingga empat gol tanpa balas yang bersarang di gawang Mitra Kukar.

Keempat gol Persipura masing-masing dilesakkan oleh Albertho Goncalves dengan tiga gol dan Imanuel Wanggai menyumbang satu gol.

Albertho "Beto" Goncalves mencetak gol pada menit ke-5, ke-27 dan di menit ke-45 lewat titik putih.

Sementara, gol yang dicetak pemain tengah Imanuel Wanggai pada menit ke-22 setelah ia melakukan solo run melewati tiga pemain Mitra Kukar kemudian mengecoh kiper Joice Sorongan.

Anak asuh Stefan Hansson bukanya tidak punya peluang. Heru Nerli dan kawan-kawan berusaha menembus pertahanan Mutiara Hitam baik dari sayap kiri dan kanan.

Lini pertahanan Persipura demikian kokoh karena dikawal oleh Ricardo Salampesy dan Bio Paulin Pierre.

Hingga pertambahan waktu satu menit di babak pertama, kedua tim tidak mampu menambah gol.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung membuat kaget tuan rumah dengan gol cepat striker asal Karawang Jawa Barat, Jajang Mulayana yang masuk menggantikan Abdul Gamal.

Ia menggetarkan jala Yoo Jae Hoon. Gol tersebut tercipta dimenit ke-46. Skor pun berubah 4-1.

Merasa mendapat tekanan dari tamunya, Persipura balik menekan Mitra Kukar.

Sejumlah peluang baik dari tandukan Beto, tendangan keras Gerard Pangkali hingga sepak pojok Zah Rahan ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Joice Sorongan belum bisa menambah pundi-pundi gol anak asuh Jacksen F Thiago itu.

Keasyikan menyerang, Mutiara Hitam dikejutkan dengan serangan balik tim asal Kutai Kartanegara, Kalimantan, lewat gol cantik Jajang Mulayana di menit ke-76.

Gol "heading" mantan pemain Pelita Jaya Karawang itu mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-2, tuan rumah masih unggul.

Persipura tetap berada di posisi ke-dua LSI dengan 65 poin dari 32 kali bertanding, sedangkan Mitra Kukar masih tertahan di posisi ke-sembilan dengan 41 poin dari 32 kali bertanding.

Susunan pemain:

Persipura:
Yoo Jae Hoon (Kiper), Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Bio Paulin Pierre, Imanuel Wanggai, Yustinus Pae, Ian Luis Kabes, Albertho Goncalves, Lukas Mandowen/David Laly, dan Zah Rahan. Pelatih, Jacksen F Thiago

Mitra Kukar:
Joice Sorongan (kiper), Viktor Simon, Ardan Aras, Abdul Gamal/Jajang Mulayan, Isnan Ali, Seiji Keneko, Achmad Bustomi, Arif Suyono, Heru Nerli, Fadhil Sausu, Esteban Hereira. Pelatih Stefan Hansson.

Postingan terkait: