Pelita Jaya vs Persidafon = 1-1 , Ibo buyarkan Kemenangan Tuan Rumah



Pelita Jaya gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang tim tamu, Persidafon Dafonsoro, dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2011/2012, di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Gol tuan rumah Pelita Jaya terjadi melalui kaki John Tarkpor, sementara gol balasan Persidafon diciptakan Andri Ibo.

Meski didukung ribuan suporternya, Pelita Jaya tidak menampilkan permainan yang agresif. Berbagai serangan yang digencarkan anak asuh Rahmad Darmawan itu beberapa kali dapat dengan mudah terpatahkan barisan belakang tim lawan.

Sementara Persidafon bermain dengan lambat. Lebih sering bermain ditengah lapang dibandingkan dengan menyerang ke jantung pertahanan lawan.

Serangan tim tamu tidak begitu gencar dan hanya dilakukan beberapa kali saja, sehingga Persidafon "miskin" peluang selama babak pertama pertandingan.

Sedangkan Pelita Jaya terus melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Beberapa kali peluang terjadi melalui ekeskusi tendangan bebas Joko Sasongko.

Pelita Jaya baru memecah kebuntuan pada menit ke-38. John Tarkpor mampu menggoyangkan jala gawang Persidafon yang dikawal Celsius Gebze, saat mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan pemain bernomor punggung 77 itu mengalir deras ke sisi kiri gawang Persidafon.

Hingga turun minum, Pelita Jaya unggul dengan skor 1-0 atas tim tamu Persidafon.

Memasuki babak kedua, Pelita Jaya berusaha mendominasi pertandingan dengan menguasai lebih banyak bola. Serangan demi serangan terus digencarkan tim tuan rumah.

Tetapi barisan belakang Persidafon masih kuat dan sulit ditembus Pelita. Sehingga berbagai serangan yang digencarkan Pelita dapat mudah dipatahkan barisan pertahanan lawan.

Pada menit ke-54, Safee Salli nyaris menambah keunggulan. Tetapi sayang, tendangan kerasnya masih tipis diatas mistar gawang Persidafon.

Satu menit kemudian, Egi Melgiansyah kembali menciptakan peluang. Sayang, tendangan kerasnya masih bisa ditepis penjaga gawang Celsius.

Pada menit ke-82, justru Persidafon yang berhasil menjebol gawang Pelita Jaya. Tendangan Andri Ibo tidak bisa dihadang penjaga gawang Pelita Jaya, I Made Kadek Wardana. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah dan tetap imbang 1-1.

Dengan hasil imbang itu, Pelita naik satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Liga Super Indonesia 2011/2012, menggeser Persiba Balikpapan. Jumlah poin sama, tetapi Persiba kalah selisih gol. Sedangkan Persidafon berhasil memantapkan posisi ke sepuluh besar. (MAK)

Postingan terkait: