Kas Hartadi : Sriwijaya Kalah Karena Sudah Puas Juara


Sriwijaya FC menuai hasil kurang bagus di lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12. Saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (24/6), Laskar wong Kito ditekuk sang tuan rumah Persija Jakarta dengan skor telak 0-3.

Sebelumnya, SFC tlah mencatatkan hasil yang luar biasa. Dari 20 pertandingan terakhir yang telah dijalani, mereka tak terkalahkan. Mereka mencatatkan 17 kali kemenangan, sementara tiga sisanya hanya berakhir imbang. Dengan catatan itu, tak heran mereka pada akhirnya bisa memastikan gelar juara meski masih menyisahkan empat pertandingan lagi.

Namun sayang, catatan tak terkalahkan sekaligus gelar yang sudah pasti akan didapat sedikit tercoreng. Saat berhadapan dengan tim ibukota, SFC yang sebenarnya bermain cukup bagus harus bertekuk lutut setelah kalah telak 0-3. Dengan begitu, tren tidak pernah kalah dalam 20 pertandingan terakhir dengan sendirinya terpatahkan.

Saat jumpa pers pasca-pertandingan, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menilai kekalahan atas Persija tak lepas dari kepastian SFC meraih gelar juara sebelum ISL benar-benar rampung. "Ada beberapa pemain yang saya lihat sudah puas setelah kita juara. Saya melihat mereka tak terlalu menggebu, dan mereka hanya 'yang penting main saja'. Tapi saya secara pribadi tidak menyarankan seperti itu."

Setelah melawan Persija, SFC akan melanjutkan kiprahnya di ISL dengan melakoni partai kandang. Bertempat di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, mereka akan menghadapi PSPS Pekanbaru, 28 Juni mendatang.

Postingan terkait: