Pasca Laga Tandang , Persipura Penuhi Undangan Freeport



Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menegaskan, pasca tour tandang terakhir menghadapi Persiba Balik Papan dan Gresik United, timnya selanjutnya akan menuju ke Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua atas undangan perusahaan tambang terbesar di dunia itu, PT. Freeport Indonesia.
“Kita, tim dan pelatih ada rencana pasca melawan Gresik United ke Tembagapura. Namun saya bersama assisten pelatih sedang melaksanakan agenda lain, yakni Kompetisi Divisi Utama Persipura yang sedang digulir oleh manajemen," kata Jakcsen saat jumpa pers, usai timnya mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 4-2 (4-0) yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura-Papua, Rabu, (27/6).

“Kita lakukan try out dengan mereka (Divisi Utama Persipura) untuk latih mereka (pelatih). Paling sedikit satu minggu. Sehingga kita punya wacana kita akan melatih untuk pelatih Divisi Utama (Persipura),” tambah Jacksen sembari menyatakan akan mengikutsertakan pula tiga pemain dari Persipura U-21 untuk tour ke Tembagapura-Mimika Papua.



Menyinggung tim Persipura yang ditantang tim sepakbola PON Papua oleh pelatih Nando Fairiyo ? Terhadap permintaan itu, Jacksen mengatakan, kecil kemungkinan untuk Persipura punya waktu melawan tim PON Papua. “Saya rasa untuk lawan PON (tim sepakbola) sangat kecil,” katanya.



Menurut dia, konsentrasi ke Divisi Utama Persipura yang sedang digulir manajemen menjadi tanggungjawabnya bersama Assisten pelatih, Metu Duaramury. Pasalnya kontraknya bersama Persipura hingga bulan Oktober 2012. “Jangan salah persepsi, saya dikontrak sampai bulan Oktober. Saya sudah bilang untuk manajemen selama ikatan kontrak, saya akan menjalani kewajiban saya,” katanya.


Jacksen juga menegaskan, dirinya harus bekerja dengan Metu untuk bisa melihat bakat-bakat yang ada. Dia juga menyatakan ‘welcome’ atas undangan pemerintah Papua New Guinea (PNG) bulan September bertepatan dengan hari Kemerdekaan negara itu tanggal 16 September. “Kita tunggu undangan datang dari pemerintah PNG,” katanya pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu. (rw)

Postingan terkait: