Piala Asia U-22 di Pekanbaru digelar secara minimalis


Tim evaluasi PSSI memastikan babak kualifikasi Piala Asia U-22 tetap diselenggarakan di Stadion Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau di Pekanbaru, walau dengan konsep minimalis.

"Untuk sementara ini, kami pastikan kualifikasi AFC tetap di Pekanbaru. Dimulai tanggal 5 Juli 2012 mendatang. Ya, tentunya minimalis," kata Deputi Sekjen PSSI, Mursid Weka disela peninjauan Stadion Utama PON Riau di Pekanbaru, Senin sore.

"Ini sebenarnya juga bukan kunjungan, melainkan sudah masuk dalam tahap persiapan," lanjutnya.

Menurutnya, sejauh ini segala persiapan terlihat sudah cukup matang sehingga AFC mudah-mudahan sudah bisa digelar di Pekanbaru tanggal 5 Juli 2012 mendatang walau dengan konsep minimalis.

Artinya, demikian Mursid, meski kondisi stadion belum begitu baik, yakni dengan berbagai kekurangan, AFC tetap saja diselenggarakan sesuai jadual.

"Asalkan semua masalah teknis, seperti ukuran lapangan dan rumput serta adanya tempat peristirahatan tim AFC yang berstandar internasional, saya rasa sudah sangat cukup,"

Saat ini, kata dia, tim PSSI juga telah mulai masuk ke teknis persiapan Stadion Utama untuk penyelenggaraan event AFC itu.

Terkait adanya berbagai fasilitas atau digital perlengkapan stadion yang sempat disita oleh subkontraktor, Mursid mengaku itu merupakan urusan internal pemerintah daerah dan konsorsium proyek stadion.

"Mudah-mudahan semuanya dapat teratasi dan terselesaikan sehingga AFC dapat diselenggarakan di Pekanbaru seperti yang kita semua harapkan," katanya.

Dalam kunjungannya, tim PSSI yang turun ke lokasi Stadion Utama Riau berjumlah sekitar enam orang.

"Tim ini adalah tim pendahuluan yang melakukan pengecekan. Sejauh ini menurut pantauan, secara teknis (stadion) sudah sangat siap," katanya.

Dikesempatan sama, seorang staf konsorsium proyek Stadion Utama PON Riau mengatakan sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung pelaksanaan kualifikasi AFC.

"Tidak ada kendala. Pembongkaran kursi atau fasilitas lainnya juga telah kembali dikerjakan. Semua kursi saat ini sudah terpasang kembali," katanya.

Pria yang tidak menyebutkan namanya ini menegaskan, segala sesuatunya, atas kekurangan yang ada saat ini juga akan segera di siapkan. "Ya, kami dari kontraktor akan berusaha sekuat tenaga. Karena memang tidak ada masalah," katanya.9se)

Postingan terkait: