Andik Vermasnyah Jadi Il Capitano Timnas di Pra Piala Asia U-22


Pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermasnyah, ditunjuk menjadi kapten tim nasional U-22 dalam Pra-Piala Asia di Pekanbaru, 5-15 Juli 2012. Pelatih kepala timnas U-22 Aji Santoso mengungkapkan Andik dipilih karena memiliki pengalaman lebih banyak dibanding rekan seangkatannya di U-22.

"Kaptennya Andik. Ia lebih berpengalaman di level internasional dibanding rekan seangkatannya," kata Aji , Selasa, 3 Juli 2012. Penunjukan Andik di timnas di bawah arahan Aji Santoso sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, saat timnas U-21 mengikuti Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam beberapa bulan lalu, Andik juga ditunjuk menjadi kapten.

Pemain yang dipilih mengikuti Pra-Piala Asia U-22 sebagian besar memang terdiri dari pemain timnas U-21 lalu. Andik baru bergabung bersama rekan-rekannya di Pekanbaru kemarin. Ia tidak berangkat berbarengan dengan rombongan karena masih dalam tahap penyembuhan cedera engkel di Surabaya, Jawa Timur. Selain ditunjuk menjadi kapten, Andik memang diplot Aji Santoso sebagai salah satu poros permainan timnas U-22 di formasi 4-2-3-1.

Postingan terkait: