Bek PSM Direkrut Klub Ekuador


PSM Makassar harus kehilangan bek tengah terbaiknya, Cristian Alejandro Febre Santis. Pemain asal Chile itu memutuskan untuk meninggalkan Indonesia karena mendapat tawaran yang lebih menarik dari sebuah klub di Liga Ekuador. Dan, pertandingan lawan Persema di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (1/7) kemarin, merupakan laga terakhirnya bersama PSM.

"Saya sebenarnya masih ingin di Makassar membela PSM. Namun, saya juga ingin mencari suasana baru dan putuskan di Ekuador supaya lebih dekat dengan keluargaku di Chile," ujar Febre.

Pelatih PSM Petar Segrt tak bisa menyembunyikan kesedihannya kehilangan pemain sekelas Febre. "Tapi saya harus merelakannya karena itu bagus untuk karier timnasnya di Chile. Juga membuatnya dekat dengan keluarganya," ujar Petar.

Menurut pelatih yang sepakat menukangi PSM hingga lima musim ke depan ini, penampilan gemilang Febre ternyata dipantau melalui internet. Banyak orang di Chile dan Amerika Latin yang melihat perkembangan Febre bersama PSM.

"Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di Indonesia. Terus terang saya agak kecewa dengan keputusannya, tapi saya harus merelakan," kata Petar lagi. Febre kabarnya bakal mengikuti seleksi Timnas Chile sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2014. [but]

Postingan terkait: