Jelang Kedatangan Everton ke Jakarta , Marcus Bent Sanjung Indonesia di Hadapan Jurnalis Asing


Everton telah resmi mengumumnkan rencana tour pra musim mereka dengan mengunjungi jakarta untuk ikut serta dalam turnamen Java cup yang juga diikuti timnas indonesia , malaysia dan galasataray.

Ini merupakan kali pertama everton menjalani tur di kawasan asia tenggara .

Terkait hal tersebut Mantan pemain everton yang juga pernah merumput di liga super indonesia bersama mitra kukar mengungkapkan kekagumannya dan menceritakan indonesia kepada jurnalis asing khususnya kepada web resmi everton .

"Kesan pertama saya adalah bahwa indonesia adalah tempat yang menyenangkan ," kenang Marcus Bent, mantan striker everton yang menghabiskan enam bulan penuh aksi bersama mitra kukar.

"Indonesia sedikit lembab dan panas khususnya dari jam enam pagi sampai delapan malam. beberapa stadion sudah tampak baik dan sedang masa berkembang menuju sepakbola yang lebih baik.

"antusiasme di sini sangat bagus .. Hotel-hotel yang ada juga mengagumkan, terutama di Jakarta.

"Jakarta mirip seperti Dubai atau Abu Dhabi dengan mal-mal besar dan hal seperti itu."

Stadion utama bung karno sangat besar,"lanjut Bent. Tampak cukup megah dari luar dan lapangan mereka juga bagus . Fasilitas yang ada bukan yang terbaik,namun cukup memadai dengan shower di ruang ganti.

"Sepakbola di indonesia memiliki antusiasme yang sangat tinggi ," tambahnya. Para pendukung memiliki semua spanduk dan bendera di dalam stadion , mereka juga kerap menyalajkan beberapa kembang api . dalam beberapa pertandingan di ISL bahkan saya tidak dapat melihat rekan saya karena asap memenuhi stadion. "

Kualitas liga primer inggris memang tidak dapat disetarakan dengan indonesia . Di sini permainan masih terlihat individualis dan mengandalkan fisik tanpa pola permainan yang cukup baik.

Liga inggris menjadi daya tarik besar .
Sewaktu saat saya pernah menonton pertandingan everton di televisi bersama teman-teman di sini dan antusiasme sangat terasa.
Kemanapun saya pergi , saya selalu dikerumuni para fans yang mengenali saya untuk sekedar meminta foto ataupun tanda tangan .

"di Indonesia , Everton memiliki cukup banyak fans namun di sana Manchester United adalah yang terbesar, Anda dapat melihat foto-foto Rio Ferdinand dan Wayne Rooney di billboard -.. anda dapat menemui banyak jersey palsu . Semuanya ada mulai dari west ham hingga stoke city.

Seperti diketahui Setelah meninggalkan Everton pada tahun 2006 dan bergabung dengan Charlton Bent bermain untuk Wigan, Birmingham, Middlesbrough, QPR, Wolves dan SheffieldUnited sebelum memulai petualangan di liga indonesia .


saat ini marcus bent masih berstatus bebas transfer . Dia masih mengintip peluang untuk dapat bermain di amerika atau australia setidaknya 2 sampai 3 tahun ke depan

Postingan terkait: