Cara Daftar DMCA Protected

Setelah Anda membaca judul artikel di atas Cara Daftar DCMA Protected, Pasti Anda tidak heran lagi bukan dengan isi artikel yang akan saya bahas kali ini apalagi yang udah punya web/blog pasti tidak asing lagi dengan kata-kata DCMA Protected. Namun bagi Anda yang belum mengetahui DCMA Protected itu seperti apa dan kegunaannya juga seperti apa. Ini dia...Digital Millenium Copyright Act atau yang disingkat dengan DMCA adalah perlindungan hak cipta sebuah website/blog. Fungsinya disini untuk melindungi sebuah content website/blog agar tidak sembarang di Copaste oleh oknum yang tidak bertanggungjawab atau dengan kata lain tidak terjadi p3ncur1an konten blog atau pembajakan oleh oknum tertentu sehingga terhindar dari duplikat konten di seacrh engine.

Cara Daftar DMCA Protected

Sebenarnya dalam hal copas bisa dibenarkan jika maksud menyebarkan informasi dengan tetap menyertakan link sumber aslinya atau mencantumkan sumber refrensi didalam artikel pembahasan. Jujur blog fianetmu.com awalnya sebelum terjun kedunia blogging yang sebenarnya ada beberapa artikel yang saya copaste dari blog tetangga dan tidak menyertakan Link sumbernya serta sumber refrensinya, kalau dipikir-pikir setelah mengenal aturan-aturan dunia pembloggeran memang itu kesalahan terbesar buat saya tapi Alhamdulillah setelah mengenal itu semua saya mencoba membuat artikel dengan kalimat saya sendiri walaupun susunan kalimatnya tidak teratur.

Beberapa cara agar tidak termasuk sebagai Plagiat.

1. Bila terlanjur copaste, letakkan Link sumber aslinya.
2. Dan jika tertarik dengan isi artikel tersebut dan ingin menulisnya kembali dengan kalimat sendiri tulislah dengan gaya bahas atau tulisan Anda sendiri minimal 3/4 % dari konten aslinya dan meletakkan sumber refrensi didalam artikel Anda.
3. Sebelum mengcopypaste artikel dari blog tetangga atau menyalinnya kembali ke dalam blog Anda usahakan meminta ijin terlebih dahulu kepada empuhnya. Karena hal ini jarang terjadi ikuti saja poin 1 dan 2 diatas

Cara daftar web/blog Anda di DMCA Protected, karena disini saya melihat dibebarapa blog teman yang menjelaskan secara rinci cara daftar di DMCA Protected menggunakan gambar jadi didalam artikel ini saya hanya menggunakan beberapa gambar penting saja.

1. Langsung menuju kesitus DCMA klik disini
2. Setelah Anda berada disitusnya, Clik Pojok kanan atas klik Clien Loging
3. Maka akan muncul gambar seperti ini, karena email Anda belum terdaftar klik register

Cara Daftar DMCA Protected

4. Selanjutnya, masukkan First Name, Last Name, Company Name, Email Adress kemudian klik Submit.
5. Buka Email Anda didalam sudah terdapat pasword yang dikirim oleh pihak DCMA, klik link yang terdapat dibawahnya
6. Masuk dengan email yang telah didaftarkan serta pasword yang diberikan
7. Pilih Add Protected Page dan letakkan code script yang tersedia ke blog Anda
8. Selesai

Mohon maaf jika pada artikel ini terdapat kekurangan dalam tahap penjelasan serta cara daftar, mohon masukkan kritik ataupun saran Anda pada kolom komentar yang tersedia, kami sangat menghargai pendapat dari Anda. Terima Kasih

Postingan terkait: