Jenis Jenis Spam Yang Perlu dihindari

Artikel hari ini saya mencoba memberikan pengenalan kepada teman-teman terutama para pengguna Blogger atau Wordpress untuk mengenali lebih rincik Jenis Jenis Spam Menurut Google yang harus di hindari, bagi yang udah tahu tentang Spam lewati saja artikel ini. Lanjut...Spam secara harfiah diartikan sebagai sampah, dikatakan sampah karena spam memanglah bukan sesuatu yang diinginkan oleh pemilik website atau blog. Spam biasanya diwujudkan dalam bentuk komentar pada website atau blog, komentar yang dianggap spam biasanya adalah komentar yang asal-asalan dan keluar dari topik. Dalam dunia internet spam biasanya digunakan untuk mengiklankan suatu produk dengan cara mengirim email secara besar-besaran kepada kontak siapa saja sebagai ajang promosi melalui email. Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah karena spam tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Spam dinilai sangat merugikan masyarakat pengguna internet dan juga merugikan pihak penyedia layanan internet sendiri, (grafizan).

 Spam Yang Perlu dihindari

Berikut ini merupakan 10 Jenis Spam Menurut Google yang perlu dihindari :

1. Situs yang diretas
Sebagian laman pada situs ini mungkin telah diretas oleh pihak ketiga untuk menampilkan konten atau tautan berisi spam. Pemilik situs web harus mengambil tindakan segera untuk membersihkan situs mereka dan memperbaiki kerentanan keamanan yang ada.

2. Pengalihan licik dan/atau penyelubungan
Situs sepertinya menyelubungi (menampilkan konten berbeda pada pengguna manusia, berbeda dari apa yang ditampilkan ke mesin telusur) atau mengarahkan ulang pengguna ke laman berbeda selain apa yang dilihat Google. 

3. Teks tersembunyi dan/atau penjejalan kata kunci
Beberapa laman Anda mungkin berisi teks tersembunyi dan/atau penjejalan kata kunci. 

4. Spam murni
Situs tampaknya menggunakan teknik spam agresif seperti omong kosong yang dibuat secara otomatis, penyelubungan, konten yang dicuri dari situs web lain, dan/atau pelanggaran berat maupun berulang dari Pedoman Webmaster Google.  

5. Domain yang diparkir
Domain yang diparkir adalah situs placeholder dengan sedikit konten unik, jadi Google biasanya tidak memasukkan domain seperti ini ke dalam hasil penelusuran. 

6. Penyedia DNS dinamis dan hosting gratis yang berisikan spam
Situs ini dihosting oleh penyedia DNS dinamis atau layanan hosting gratis yang memiliki sebagian besar konten berisi spam. 

7. Spam buatan pengguna 
Situs tampaknya berisi konten berisi spam yang dibuat pengguna. Konten yang bermasalah mungkin akan muncul pada laman forum, laman buku tamu, atau profil pengguna.  

8. Konten tipis dengan sedikit atau tanpa nilai tambah
Situs tampaknya terdiri dari laman dangkal atau berkualitas rendah yang tidak menyediakan nilai tambah yang banyak kepada pengguna (seperti laman afiliasi tipis, laman pintu, situs pemotong cookie, konten yang dibuat secara otomatis, atau konten salinan). 

9. Tautan tidak wajar ke situs
Google telah mendeteksi pola tautan tidak alami, palsu, menipu, atau manipulatif yang menunjuk ke situs ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh pembelian tautan yang lolos PageRank atau partisipasi dalam skema tautan. 

10. Tautan tidak wajar dari situs
Google mendeteksi pola tautan keluar yang tidak alami, palsu, menipu, atau manipulatif pada situs ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh penjualan tautan yang lolos PageRank atau partisipasi dalam skema tautan. 


Bagi Para Blogger yang menggunakan Blogspot tidak perlu cemas karena Google akan memberitahu Anda mengenai keberadaan Spam sedangkan Wordpress secara otomatis terinstal Plugin Akismet pada saat pertama kali menginstall wordpress dan Anda dapat memfilter dan mencegah spam komentar yang masuk dengan plugin Akismet  ini. Cukup Sekian pembahsan tentang Jenis Jenis Spam Yang Perlu di Hindari hari ini lebih dan kurangnya mohon maaf dan kalau ada kritik, saran atau apa saja berikan komentar Anda pada kolom komentar di bawah.

Postingan terkait: