Sentra Ekonomi Dan KPU dijaga Ketat Polisi

KPU dijaga Ketat Polisi

Tak Hanya KPU, Polisi Juga Jaga Ketat Sentra Ekonomi
VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, ribuan personel polisi diterjunkan untuk mengamankan beberapa objek vital yang ada.

Pengerahan ribuan personel itu, lanjut Rikwanto bukan hanya di KPU, melainkan pengamanan di sentra-sentra ekonomi di Jakarta. Hal ini sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno.

Rikwanto menjelaskan, pengamanan super ketat ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini sudah memenuhi pusat-pusat perbelanjaan untuk persiapan hari raya Idul Fitri.

"Kapolda sudah memantau beberapa lokasi, seperti Glodok dan pusat perbelanjaan di sekelilingnya," ujar Rikwanto, Selasa 22 Juli 2014.

Rikwanto mengatakan, penempatan personel di pusat perbelanjaan ini bukan menandakan jika kondisi Jakarta tidak aman. "Ini menunjukan kalau situasi kondusif jadi masyarakat tidak perlu merasa takut karena tidak ada hal yang mengkhawatirkan," jelas dia.

Dari pantauan Kapolda, Dia menambahkan, para pengunjung pusat perbelanjaan tidak ada penurunan. Aktivitas dilokasi tersebut juga berlangsung normal.

"Kita juga melihat pelabuhan Sunda Kelapa, dilokasi itu semuanya normal tidak ada yang berbeda,"jelasnya. Sementara, personel sudah ditempatkan sejak pukul 07.00 WIB. Dia berharap, dengan adanya petugas di lokasi-lokasi sentra ekonomi membuat masyarakat menjadi lebih aman. Sentra Ekonomi Dan KPU ijaga Ketat Polisi  


© VIVA.co.id

Postingan terkait: